Rabu, 06 Maret 2013

Pahamilah Perkataan Orang Tua

Penyesalan selalu datang terlambat. Melakukan sesuatu dipikir baik-baik dahulu, agar tidak menyesal di kemudian hari(后悔总是来的最晚.想好才做,以免以后后悔.三思而后行,人生无后悔.)

Menjalani kehidupan hendaknya berakal budi dan tahu akan prinsip kebenaran,tentu terhindarkan dari kerisauan.

Dalam hidup ini jangan pernah gegabah,kalau kita berjalan sesuai dengan ajaran orang tua kita dan Buddha, hidup akan jadi INDAH, ajaran Buddha dan orang tua kita tidak pernah merencanakan yang buruk dalam hidup kita.

Renungan Jing Si
"Ketika menghadapi bimbingan dan nasihat ayah dan ibu, hendaknya menerima dengan sikap yang lembut, baik dan patuh, serta tidak seharusnya bersikap membantah dan melawan.面對父母教誨時,要柔和善順,不應有違逆反抗的心態.When our parents lecture us,let us be amiable and not resistant or antagonistic.

Orang tanpa perasaan bersalah memiliki hati paling tenteram.
Ini cerita baik untuk dibaca!

Ada orang kaya memiliki anak. Waktu itu anaknya dijanjikan papanya,kalau lulus dengan nilai bagus akan diberi Hadiah sesuai permintaan anaknya yaitu mobil FERRARI.

Singkat cerita, setelah anak itu lulus dengan nilai bagus, papanya datang ke dia menyerahkan sebuah buku ajaran Buddha serta mengatakan, ajaran ini sangat berharga sekali, melebihi apapun yang ada di dunia.

Tapi anaknya marah sekali,membanting buku itu, mengatakan,"saya tak butuh buku ini, saya butuh FERRARI, papa pembohong, penipu. Tanpa pikir panjang,dia pergi meninggalkan rumah tanpa pamit,tak kembali lagi.

Selama 15 tahun dia hidup dlm kepahitan & penderitaan. Lalu dia mendengar papanya meninggal.

Berat hati akhirnya dia pulang kerumah, waktu masuk kamarnya yg tak berubah sama sekali, buku itu masih rapi di lemarinya.

Dia mulai buka buku itu, didepannya ada tulisan papanya yg menceritakan bagaimana awal perjuangannya memulai bisnis hingga berhasil. Dia menangis terharu. Akhirnya halaman berikutnya dia terkejut,temukan selembar cek senilai mobil FERRARI.

Semua sudah terlambat,dia menderita 15 tahun,dan papanya tak bisa kembali lagi.



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar