Minggu, 24 Maret 2013

ABRAHAM LINCOLN

ABRAHAM LINCOLN

Abraham Lincoln adalah contoh seorang yg ulet & pantang menyerah. Walau mengalami byk kegagalan dlm hidupnya, ia bangkit kembali & tak putus asa.

Liatlah catatan kehidupannya yg dipenuhi kegagalan:
1816 – Keluarganya diusir dari rumahnya, Ia hrs bekerja.

1818 - Ibunya meninggal dunia.

1831 – Bisnisnya gagal total.

1832 – Kalah dalam Dewan Perwakilan.
Ia kehilangan pekerjaan.
Mencoba masuk sekolah hukum tapi tak diterima.

1833 – Meminjam uang untuk memulai bisnis & bangkrut pada tahun yg sama.
Ia harus melunasi hutangnya selama 17 tahun.

1834 – Menang dlm Dewan Perwakilan.

1835 – Bertunangan, namun tunangannya meninggal & ia patah hati.

1836 – Mengalami nervous breakdown & harus berbaring di tempat tidur selama 6 bulan.

1838 – Ingin menjadi Speaker of State Legislature, tapi gagal.

1840 – Ingin mjd Elector, tapi gagal.

1843 – Ingin mjd anggota Kongres, tapi gagal.

1846 – Akhirnya berhasil mjd anggota Kongres.

1848 – Gagal untuk dipilih kembali sebagai anggota Kongres.

1849 – Melamar pekerjaan sebagai land officer, tapi ditolak.

1854 – Ingin menjadi anggota Senat, tapi gagal.

1856 – Mencalonkan diri untuk menjadi Wakil Presiden, hanya mendapat kurang dari 100 suara.

1858 – Kembali mencoba untuk menjadi anggota senat, tapi kalah.

1860 – Mjd Presiden Amerika Serikat.

1 kunci keberhasilannya,
yaitu ia tak melihat kegagalannya sebagai satu kejatuhan & akhir dari segalanya.

Lincoln berkata,
"Jalan hidup yg saya lalui memang licin & saya sering tergelincir.
Tapi saya bangkit lagi & berkata kepada diri saya sendiri, 'Saya hanya tergelincir & bukannya jatuh,
sehingga tak ada alasan bagi saya untuk tidak bangkit lagi."

Apakah Anda menyebut kegagalan itu tergelincir ato kejatuhan dlm hidup Anda hanya tergantung dari niat Anda untuk bangkit kembali !!



"Sabbe satta bhavantu sukhitatta"
สัพเพ สัต ตา ภะ วัน ตุ สุขิตัต ตา



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar