Senin, 25 Maret 2013

Jangan Mengeluh Masalah

Jangan mengeluh masalah.

Berpikir ulang makna dibalik semua masalah maka semua masalah akan membuat hidup menjadi bermakna!​​(不要抱怨所有问题,重新思考所有的问题背后的含义,一切问题都会使生活有意义!)

Hidup adalah perjuangan tanpa henti, tak perlu tangisi hari kemarin. Berusaha untuk hari ini yang lebih baik!

Setiap masalah yang terjadi membuat ketabahan. Hanya ada jalan terus, hadapi dengan sabar & jalan terbaik.

Renungan Jing Si "Hilangkan sifat ego pada diri kita, selain itu hendaknya juga bisa saling menghargai dan saling mendukung antar sesama.打破小我,相互珍惜,相互陪伴.As a member of a group, let us think not only of ourselves but also cherish and support our fellow members.

Dengan berbuat baik pada orang, baru bisa terjalin cinta kasih dan rasa syukur antar sesama.

Ini kisah terpuji!

Eko Pratomo Suyatno, direktur perusahaan asset management pasar modal & invest.

Eko telah menikah 32 tahun, punya. 4 anak. Usia 58 tahun, kesehariannya diisi merawat istri yang sakit. Saat melahirkan anak ke 4, istrinya tiba-tiba kakinya lumpuh, tahun ke 3 tubuhnya makin lemah tak bisa digerakkan.

Tiap hari ia memandikan,menyuapi & mengangkat istrinya ke tempat tidur. Sebelum bekerja ia meletakkannya di depan TV agar tidak kesepian & sore menemani istrinya nonton TV & bercerita apa yang dialami seharian.

Rutinitas itu dilakukan selama 25 thn dengan sabar sendiri sampai 4 anaknya dewasa & menikah tinggal si bungsu kuliah.

Suatu hari ke 4 anaknya ingin menjaga, merawat ibunya secara bergantian & mengijinkan bapaknya menikah menikmati masa tuanya.

Eko berkata,"Pernikahan & hidup didunia jika hanya nafsu,mungkin bapak akan menikah. Tp dgn ibumu disampingku itu sudah cukup.

Kalian hadir di dunia dengan penuh cinta dan ibumu juga tidak ingin seperti ini. Bapak tak bisa bahagia meninggalkan ibumu. Kalian ingin bapak sehat, dirawat oleh orang lain & bagaimana dgn ibumu?"

Menangis 4 anaknya & ibunya pun menangis pilu. Inilah kiriman sahabat tmnku, singkat kisah Eko yg terhomat & mempunyai Cinta dan Kasih



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar