Senin, 04 Maret 2013

Syukur dan Berkah

Selalu mengucap syukur dalam segala kondisi, jangan hanya pada saat kita mendapat berkah.(总是谢恩"感恩"在任何情况下,不只是当我们被祝福的时候)

Renungan Jing Si "Terima segala sesuatu yang dihadapi dengan suka cita, sehingga kita bisa menghapus karma buruk seiring dengan setiap detik waktu yang berlalu.歡喜接受所面臨的一切,過一分鐘即消一分災.Face all challenges with acceptance and joy,we dissolve a measure of our negative karma with every passing moment.

Langkah kita ketemu berkah/masalah, yang menentukan bagaimana pikiran & emosi selanjutnya adalah kita sendiri.
Adanya siklus penderitaan dalam kehidupan, maka kita belajar bersandar KEYAKINAN akan hukum tabur tuai.

Agar terbentuk karakter dewasa batin kita, dalam ketenangan melangkah tanpa rasa takut menerobos maju melewati krikil-krikil kehidupan.

Saat mengalami masalah & tekanan, kita tetap mengucap syukur, karena kita tidak pernah tahu kebahagiaan dan penderitaan yang telah di alami.

"Bersyukurlah atas apa yang anda miliki, pada akhirnya Anda akan memiliki lebih. Jika anda berkonsentrasi pada apa yang tidak dimiliki, anda tidak akan pernah cukup." ~ Oprah Winfrey.

Manusia hanya mau menerima yg baik, tdk mau menerima yg buruk. Tidak mau tahu hidup ini pasti mengalami baik & buruk, senang & susah, semuanya satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Ini ada contoh cerita!

Ada seorang dermawan yg menebar uang dari atas gedung. Dibawah gedung berkerumun banyak orang sibuk saling berebut memunguti uang yg berserakan "TANPA ADA YG PEDULI" sumber uang itu dari SIAPA??

Suatu hari, Sang Dermawan naik lagi ke atas gedung & kali ini beralih menebar krikil kecil ke dalam kerumunan org dibawah, ada yg terkena di kepala, bahu, tangan, punggung & anggota tubuh lainnya.

Mereka panik & marah, menengadah keatas berusaha "MENCARI TAHU"sumber dari krikil dijatuhkan??

Itulah manusia saat BERKAH dtg semua sibuk tak peduli & sedikit yang mengucap SYUKUR. Tapi saat MASALAH datang semua spontan mencari kambing hitam & marah menyalahkan orang lain tanpa cari solusi.



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar