Minggu, 10 Maret 2013

Ketenangan

KETENANGAN

Ada pepatah mengatakan bahwa "air tenang menghanyutkan". Mari kita lihat air di tengah lautan. Ombak besar kerap kita jumpai di bibir pantai namun sangat jarang kita melihat ombak itu di tengah lautan. Semakin tenang air di tengah lautan, itu pertanda bahwa kedalaman laut lebih dalam dari yang kita perkirakan.

Banyak orang yang meledak emosinya ketika baru tersulut oleh masalah yang kecil. Banyak orang yang tidak terima akan perlakuan orang lain terhadap dirinya. Mereka akan lebih memilih untuk mencari kepuasan dengan jalan membalas dendam.

Jadilah seperti air yang tenang, yang memiliki kesabaran sedalam dan seluas samudera. Saat seseorang menyulutkan masalah dalam kehidupan kita jadilah seperti air yang mampu menyejukkan hati. Air mampu memadamkan api, demikian juga ketenangan mampu meredakan segala macam amarah yang ada di dalam setiap hati.

Dengan hati yang sabar dan penuh kasih, orang yang tenang dalam menyikapi setiap masalah yang ada, bukan berarti bahwa kita menyerah terhadap situasi yang ada. Namun dengan ketenangan, maka sesungguhnya kita percaya bahwa segala sesuatu ada jalan keluar dalam kehidupan kita.

Segenggam ketenangan lebih baik dari pada dua genggam jerih payah dan usaha menjaring angin.

Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar