Kamis, 18 Desember 2014

Renungan :

Bunga sakura adalah sejenis tanaman bunga yg tumbuh di daerah yg bersuhu dingin dan akan berbunga indah pada saat musim semi tiba. Jepang merupakan salah satu negara yg terkenal dengan bunga sakura, sehingga jepang disebut sebagai negeri sakura.

Sebelum mengeluarkan bunga²nya yg indah, bunga sakura akan merasakan masa² sulit, yaitu seluruh daunnya harus gugur terlebih dahulu, sehingga tampaknya akan mirip seperti pohon yg sudah mati dan tidak menarik untuk dilihat.
Ketika memasuki musim semi, ia akan mengeluarkan kuncup² bunga yg akan mekar hanya sekitar 2 minggu sebelum gugur. Walau hanya sesaat, namun keindahannya sangat memukau.

Sebagaimana bunga sakura, masa sulit akan dilewati oleh setiap orang. Namun, bagaimana reaksi kita saat sedang berada di masa sulit itulah yg terpenting.
Bunga sakura mengajarkan sesuatu yg menarik bagi kehidupan kita, dimana ia berusaha untuk memberikan yg terbaik ketika ia sedang berada di dalam kesulitan. Dalam situasi yg nyaman, akan sangat mudah bagi seseorang untuk menampilkan atau memberi karya yg terbaik. Tetapi bagaimana bila dalam kesulitan? Akankah seseorang tetap memberikan yg terbaik dari dirinya ketika keadaan sepertinya tidak memungkinkan?
Orang hebat biasanya tidak mempersoalkan kesulitannya, tetapi ia akan berpikir bagaimana caranya untuk tetap memberi yg terbaik dalam situasi tersebut. Mari kita lupakan masa sulitnya dan arahkanlah hati dan pikiran kita pada tujuan untuk memberi yg terbaik dari seluruh kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar