Senin, 15 Desember 2014

Karma atau Tuhan

Stephen Hawking: Sains Lebih Meyakinkan dari Tuhan

"Sebelum kita memahami ilmu pengetahuan, wajar kalau kita meyakini Tuhan lah yang menciptakan alam semesta. Tapi sekarang sains menawarkan penjelasan yang lebih meyakinkan"

Selengkapnya http://bit.ly/1voI7c9

-----------------

TUHAN atau KARMA, yang mana yang Nyata?

Sahabat,

sosok yg maha ini dulunya pernah membuat saya lemah dan goyah tanpa arah dan tujuan pasti... ketika dihadapkan kepada permasalahan kehidupan yg berat saya hanya bisa berdoa "Oh Tuhan Tolonglah.."

kemudian hari demi hari berlalu.... masalah yg saya hadapi akibatnya kutanggung sendiri jua... kemudian sambil menangis saya bertanya kepadanya "Mengapa dan Mengapa" tp tidak pernah ada jawaban sehingga terkadang munculllah pikiran menyalahi tuhan atas derita nasib & masalah yg menimpa saya... tak pernah saya berusaha untuk lebih banyak berbuat kebajikan... karena pikiran saya telah terpatri adanya suatu sosok yg dapat menolong saya di kehidupan ini ataupun setelah mati. hasilnya nol besar... yg ada hanya pikiran yg berusaha membenarkan semua kesemuan ini...dan semakin saya menjadi goyah dan ragu...

Kemudian saya mengenal yg namanya "Karma"
Setelah mengenal karma pikiran saya lebih terbuka & bersikap lebih bijaksana... dan tidak pernah saya menyesali beratnya masalah kehidupan yg saya hadapi yg merupakan buah karma yg dulu saya perbuat... sehingga membuat saya lebih damai dan terus menerus menambah perbuatan baik.... serta pikiran saya sudah tidak pernah menyalahkan tuhan lagi...damainya hatiku....

Tidak di langit, di tengah lautan, di celah-celah gunung
atau di manapun juga dapat ditemukan suatu tempat
bagi seseorang untuk dapat menyembunyikan diri
dari akibat perbuatan jahatnya.
(Dhammapada syair 227.)

"Karenanya, Ananda,
bersemayamlah sebagai pulau bagi dirimu sendiri,
pelindungmu sendiri, tiada pelindung lain;
Dhamma sebagai pulaumu,
Dhamma sebagai pelindungmu,
tiada pelindung lain."
(Mahaparinibbana Sutta, Digha Nikaya.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar